Superior Singing Method - Online Singing Course Click Here!
Searching...
2 Sep 2013

Cara Membuat Tabel Pivot di Excel 2007

Blog Microsoft Indonesia, Panduan Membuat Tabel Pivot di Excel 2007 Tutorial Membuat Tabel Pivot di Excel 2007 Tips Membuat Tabel Pivot di Excel 2010 Trik Membuat Tabel Pivot di Excel 2013, Tabel pivot adalah jenis khusus dari tabel ringkasan yang benar-benar unik untuk Excel 2007. Tabel pivot besar untuk meringkas nilai-nilai dalam tabel karena mereka melakukan sihir mereka tanpa membuat Anda membuat formula untuk melakukan perhitungan. Tabel pivot juga membiarkan Anda bermain-main dengan pengaturan rangkum data. Ini adalah kemampuan ini untuk mengubah pengaturan rangkum data dengan cepat hanya dengan berputar baris dan kolom judul yang memberikan tabel pivot namanya.

Buka worksheet yang berisi tabel yang ingin diringkas oleh tabel pivot, dan pilih setiap sel dalam tabel.

Memastikan bahwa tabel tidak memiliki kosong baris atau kolom dan setiap kolom yang menuju.

Pada tab Sisipkan, klik tombol perintah PivotTable di kelompok tabel.

Klik bagian atas tombol; Jika Anda mengklik panah, klik PivotTable di menu drop-down. Excel membuka kotak dialog membuat PivotTable dan memilih semua tabel data seperti yang ditunjukkan oleh tenda di sekitar kisaran sel.

Menyesuaikan kisaran dalam kotak teks Table/jangkauan di bawah Pilih sebuah meja atau berbagai pilihan tombol, jika diperlukan.

Memilih lokasi untuk tabel pivot.

Secara default, Excel membangun tabel pivot pada lembar baru menambahkan ke buku kerja. Jika Anda ingin tabel pivot muncul di lembar kerja sama, klik tombol pilihan lembar kerja yang ada dan kemudian menunjukkan lokasi sel yang pertama dari tabel baru dalam kotak teks lokasi.


Klik OK.

Excel menambahkan kotak kosong untuk tabel pivot baru dan menampilkan daftar bidang PivotTable tugas panel di sisi kanan area worksheet.

Daftar bidang tugas pane terbagi menjadi dua daerah: bidang Pilih untuk menambahkan ke daftar laporan kotak dengan nama-nama semua bidang dalam sumber data untuk tabel pivot, dan daerah dibagi menjadi empat drop zona (laporan Filter, kolom label, label baris, dan nilai-nilai) di bagian bawah.


Untuk menyelesaikan tabel pivot, menetapkan bidang di panel tugas daftar bidang PivotTable ke berbagai bagian dari tabel. Anda melakukan ini dengan menyeret nama field dari bidang Pilih untuk menambahkan ke laporan daftar kotak dan menjatuhkannya di salah satu dari empat bidang di bawah ini disebut drop zona:

Filter laporan: Area ini berisi bidang yang memungkinkan Anda untuk halaman melalui ringkasan data yang ditunjukkan dalam tabel pivot sebenarnya oleh menyaring set data — mereka bertindak sebagai filter untuk laporan. Jadi, misalnya, jika Anda menetapkan bidang tahun dari tabel sebagai laporan Filter, Anda dapat menampilkan ringkasan data dalam tabel pivot untuk individu tahun atau selama bertahun-tahun semua diwakili dalam tabel.

Kolom label: Area ini berisi bidang yang menentukan pengaturan data yang ditampilkan dalam kolom dari tabel pivot.

Label baris: Area ini berisi bidang yang menentukan pengaturan data yang ditampilkan di baris dari tabel pivot.

Nilai: Area ini berisi bidang yang menentukan data yang disajikan dalam sel-sel tabel pivot-mereka adalah nilai yang diringkas dalam kolom terakhir (berjumlah secara default).

Lanjutkan untuk memanipulasi tabel pivot yang diperlukan sampai Menampilkan hasil yang diinginkan.


Segera setelah Anda membuat tabel pivot baru (atau pilih sel tabel yang ada di lembar kerja), Excel menampilkan tab pilihan tab kontekstual PivotTable alat. Di antara banyak kelompok-kelompok pada tab ini, Anda menemukan Tampilkan/Sembunyikan grup yang berisi tombol berguna perintah berikut:

Daftar bidang untuk menyembunyikan dan redisplay panel tugas daftar bidang PivotTable di sisi kanan area Worksheet.

+/-Tombol untuk menyembunyikan dan redisplay Perluas (+) dan (-) tombol di depan tertentu bidang kolom atau baris kolom yang memungkinkan Anda untuk sementara dan kemudian redisplay khususnya mereka runtuh diringkas nilai-nilai dalam tabel pivot.

Bidang header untuk menyembunyikan dan redisplay bidang ditugaskan ke kolom label dan label baris dalam tabel pivot. Sekianlah artikel mengenai  Cara Membuat Tabel Pivot di Excel 2007, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda semua, Jangan lupa tetap update artikel terbaru hanya di BMI.

Ditulis Oleh : Usman Piliang

Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul Cara Membuat Tabel Pivot di Excel 2007,, Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Kritik dan saran silahkan kirim melalui kotak komentar di bawah ini ....

:: Terima Kasih ! ::

Berlangganan Artikel Via Email!

Follow us!

0 komentar:

Post a Comment